Ini Dia 7 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto Terbaik dan Hasilnya Tetap Jelas

Ini Dia 7 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto Terbaik dan Hasilnya Tetap Jelas (pixels.com)
Ini Dia 7 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto Terbaik dan Hasilnya Tetap Jelas (pixels.com)

Saat ini sudah ada banyak aplikasi pengecil ukuran foto yang tersedia di Playstore. Sehingga hal tersebut akan sangat membantu bagi orang yang membutuhkan untuk mengkompres foto.

Terlebih lagi, ukuran dari aplikasi-aplikasinya juga cukup kecil, sehingga tidak akan membebankan memori penyimpanan HP. Nah, buat kamu yang juga sedang membutuhkan aplikasi terkait, berikut ini ada beberapa rekomendasinya.

Sederet Aplikasi Pengecil Ukuran Foto

Seperti yang kita ketahui, ketika mengambil foto langsung dari kamera tentu akan membuat ukurannya menjadi cukup besar. Dari hal tersebut tentunya akan mempercepat pengurangan memori penyimpanan.

Tak hanya itu saja, terkadang ada beberapa kebutuhan pekerjaan yang membutuhkan upload foto dengan ukuran kecil. Maka dari itu, kamu jangan khawatir, berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto melalui HP.

1. Photo & Picture Resizer

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto yang pertama yaitu Photo dan Picture Resizer. Aplikasi tersebut menawarkan fitur yang dapat bekerja dalam mengecilkan foto dengan ukuran besar. Di dalam aplikasinya juga terdapat fitur Batch compress yang nantinya bisa berguna untuk melakukan kompres foto dalam jumlah yang banyak sekaligus.

2. PicTools

Aplikasi pengecil ukuran foto berikutnya yaitu PicTools. Aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk mengecilkan foto di HP Android dengan mudah. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto seperti crop, resize, serta menyediakan beberapa format untuk menyimpan foto.

3. TinyPhoto

TinyPhoto juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengkompres ukuran foto. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk HP Android, serta ukurannya juga cukup kecil, sehingga tidak akan membebankan memori internal HP. Selain untuk mengkompres, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur untuk membantu pengguna melakukan pengeditan dasar pada foto.

4. Resize Me! Pro

Resize Me! Pro juga menjadi salah satu aplikasi pengecil ukuran foto yang cukup populer. Aplikasi tersebut dapat membantu mempermudah pengeditan ukuran foto secara cepat dan langsung melalui aplikasinya. Untuk caranya juga cukup mudah, pengguna hanya perlu mengunggah foto yang ingin dikompres, setelah itu tinggal mengatur ukuran sesuai yang diinginkan.

5. Puma Image Compressor

Puma Image Compressor juga bisa kamu jadikan pilihan untuk mengedit atau mengecilkan ukuran foto. Aplikasi tersebut dapat membantu kamu mengubah ukuran foto dengan beberapa macam extension seperti webp, png, jpeg, dan lain-lain.

Selain itu, di dalam aplikasinya juga terdapat beberapa metode proses pengeditan. Diantaranya yaitu metode auto jika ingin edit bersamaan, mode berdasarkan ukuran, serta mode berdasarkan resolusi. Nah, kamu dapat dengan bebas menentukan metode tersebut sesuai keinginan.

6. Reduce Photo Size

Aplikasi untuk mengkompres ukuran berikutnya yaitu Reduce Photo Size. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu ukuran file pada fotonya nanti cukup ringan, sehingga tidak akan membebani memori penyimpanan. Bisa dibilang aplikasi ini akan sangat cocok untuk HP yang mempunyai memori yang tidak terlalu banyak.

7. Compress Image Chitro

Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengkompres ukuran foto dari MB hingga ukuran KB. Untuk proses pengeditan fotonya juga sangat cepat serta hasilnya juga tidak akan merusak resolusi foto yang telah dikecilkan ukurannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika hasilnya nanti akan blur atau tidak.

Jadi, itulah sederet aplikasi pengecil ukuran foto terbaik dan dapat digunakan di Hp Android. Dari sederet aplikasi di atas, kamu bisa menentukannya sesuai kebutuhan untuk pengeditan foto. Yang jelas, setiap aplikasi selalu mempunyai kelebihan masing-masing. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *