Gadget  

Aplikasi Penjernih Foto Terbaik, Capai Kualitas HD

Aplikasi Penjernih Foto Terbaik, Capai Kualitas HD (pexels.com)
Aplikasi Penjernih Foto Terbaik, Capai Kualitas HD (pexels.com)

Aplikasi penjernih foto mampu memperbaiki kualitas dari hasil tangkapan kamera Anda. Kini ada banyak smartphone dengan kamera yang bisa menangkap foto berkualitas. Untuk itu, penggunanya bisa mengambil foto yang tak kalah bagus menggunakan kamera profesional.

Kamera pada ponsel pintar biasanya mendukung fitur yang canggih. Namun terkadang pada beberapa kesempatan saat pengambilan foto kurang jelas atau blur. Foto blur ini bisa terjadi akibat berbagai macam hal. Kini sudah tak perlu khawatir lagi, dengan adanya aplikasi memperjelas foto yang blur.

7 Rekomendasi Aplikasi Penjernih Foto Terbaik

Tentu seringkali merasa kesal saat sudah asyik berswa foto atau memperoleh view  bagus, namun hasil fotonya blur atau buram. Bahkan lebih mengesalkan lagi jika foto tersebut sangat penting. Anda juga tidak bisa mengulang momen tersebut untuk yang kedua kalinya. Tentu kejadian tersebut banyak dialami oleh semua orang. Namun tidak perlu khawatir dengan hal tersebut,  Anda bisa memperjelas foto menggunakan beberapa aplikasi.

Photo Editor Pro

Photo editor pro adalah aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan secara gratis. Namun ada pula layanan Pro yang bisa Anda akses dengan berbayar. Aplikasi memperjelas foto ini bisa membantu memperbaiki kualitas foto yang blur jadi lebih jernih dan memiliki kualitas HD. Anda hanya perlu meningkatkan efek penajaman serta menyesuaikan kontras pada fotonya.

Lightroom

Aplikasi ini tentunya sudah tidak asing bagi kalangan anak muda. Aplikasi penjernih foto ini bisa membantu menjernihkan serta menambahkan efek pada foto. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu masuk dengan akun Facebook atau Google. Kebanyakan fitur edit pada aplikasi ini bisa diakses secara gratis. Namun beberapa juga perlu menggunakan akun premium secara berbayar.

Remini

Jika Anda memiliki foto dengan kualitas kurang bagus, maka aplikasi ini bisa menjadi solusi tepat. Aplikasi ini bukan hanya bisa mengedit foto jadi lebih jernih, visual sebuah videonya juga terlihat lebih tajam. Untuk mengurangi blur pada fotonya, bisa pilih menu Enhance. Selanjutnya tap ‘use it’. Jika foto sudah lebih jernih, Anda bisa mengunduhnya secara langsung.

AfterFocus

Aplikasi edit foto blur yang menjadi rekomendasi selanjutnya yakni AfterFocus. Aplikasi ini mengklaim efek DSLR dan sudah diunduh hingga lebih dari 10 juta pengguna. Bukan hanya menjernihkan foto blur, AfterFocus menyediakan banyak fitur lain sehingga bisa berkreasi sesuai keinginan.

PicsArt

PicsArt termasuk salah satu aplikasi penjernih foto yang bisa digunakan dengan gratis. Ada sejumlah fitur dengan beragam efek yang sangat menarik. Mulai dari efek overlay, transparan, dan garis putus-putus. Menariknya, aplikasi ini menawarkan berbagai stiker yang bisa menambah hiasan pada fotonya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store bagi pengguna Android, sementara Apple App Store bagi pengguna iOS.

Snapseed

Terdapat berbagai fitur edit foto menarik yang bisa digunakan pada aplikasi Snapseed. Salah satunya yakni untuk menjernihkan foto. Anda bisa meningkatkan efek Sharpening guna membuat foto terlihat lebih jernih serta mempertegas garis yang terdapat pada foto.

Lumii

Lumii adalah salah satu aplikasi edit foto yang memiliki berbagai efek artistik dan kreatif. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan Anda bisa unduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Untuk memperbaiki foto blur, meningkatkan kontras serta menaikkan level kualitas fotonya.

Untuk memperjelas foto yang blur kini bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi penjernih foto. Aplikasi terbaik yang akan membuat foto jadi lebih tajam dan berkualitas HD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *