Gadget  

Xiaomi 13 Pro, HP dengan Chipset Kelas Dunia Snapdragon 8 Gen 2

Xiaomi 13 Pro, HP dengan Chipset Kelas Dunia Snapdragon 8 Gen 2 ( ig @xiaomi.italia)
Xiaomi 13 Pro, HP dengan Chipset Kelas Dunia Snapdragon 8 Gen 2 ( ig @xiaomi.italia)

Xiaomi 13 Pro menjadi salah satu HP keluaran Xiaomi yang terbaru. Xiaomi telah meluncurkan produk flagship xiaomi 13 series yaitu seri 13 Pro. HP Xiaomi seri 13 Pro ini dirancang untuk tampilan layar keren demi kepuasan sinematik. 

Bagi yang suka dengan fotografi menggunakan smartphone dari Xiaomi ini merupakan pilihan yang tepat. Hal itu karena kamera pada HP ini tangguh dan bisa menghasilkan foto berkualitas maksimal.

Xiaomi 13 Pro Hadir dengan Chipset Kelas Dunia Snapdragon 8 Gen 2

HP Xiaomi seri 13 Pro hadir dengan generasi chipset lebih baru daripada sebelumnya yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Chipset ini merupakan sebuah peningkatan dari Snapdragon 18+ Gen 1 pada HP Xiaomi 12S Ultra. Dengan chipset kelas dunia ini Xiaomi seri 13 Pro peningkatan pada performa dan efisiensi daya yang lebih tinggi. Chipset Snapdragon 8 Gen 2 mampu menghadirkan performa CPU 35% lebih cepat. 

Selain selain itu efisiensi daya juga lebih tinggi 40%. Kemampuan GPU-nya juga meningkat sebesar 25% dari sisi performa dan dari sisi efisiensi daya meningkat 45%. Chipset Snapdragon Gen 2 juga mampu memberikan konfigurasi prosesor yang luar biasa. Konfigurasi prosesor hadir dengan formasi 1 + 2 + 2 + 3 terdiri dari satu klaster prima, 1 klaster hemat daya, dan 2 klaster high performance.

Kamera Mumpuni dengan Dukungan Leica

Xiaomi 13 Pro hadir dengan kamera mumpuni Leica. HP dari Xiaomi ini memiliki lensa yaitu 1/1.1 inci atau sekitar 0,9 inci. Walaupun terkesan kecil tetapi, lensa tersebut merupakan salah satu lensa kamera yang terbesar dalam industri smartphone. Xiaomi seri 13 Pro hadir dengan kamera utama 50 MP wide angle. Selain itu, juga terdapat sensor 50 MP telefoto dan 50 MP ultra wide. 

Kamera HP ini mendukung autofocus dia bisa mengunci subjek secara cepat. Dengan ukuran lensa 1 inci, HP Xiaomi seri 13 Pro bisa menghasilkan foto-foto dengan kualitas terbaik. Foto bisa lebih detail dan minim noise walaupun pada kondisi malam hari. Sedangkan untuk kamera selfie HP ini dengan kamera beresolusi 32 MP.

Hadir dengan Layar yang Terbaik

Layar menjadi salah satu hal yang menonjol pada HP Xiaomi seri 13 Pro. Hadir sebagai HP flagship, tentu HP Xiaomi ini memberikan layar yang memukau, tajam, dan terang. Membantu kenyamanan para pemilik dalam menggunakannya sehari-hari. 

Tingkat kerapatan pixel pada HP kelas dunia ini yaitu 522 ppi. Layar dengan PPI 400 ke atas bisa membuat nyaman indra visual. Para pengguna tidak akan menemukan sisi grafis yang pecah-pecah lagi. 

Tidak ketinggalan Xiaomi 13 Pro ini juga hadir menggunakan layar OLED dengan ukuran 6,73 inci. Resolusi layar dalam HP ini yaitu 3200 x 1440 pixel dengan refresh rate sampai 120 hz. Layarnya juga telah mendapatkan sertifikasi dolby vision dan HDR 10+ yang bisa membuat rentang dinamis semakin kontras.

Baterai dengan Fitur Fast Charging Cepat

Xiaomi seri 13 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4820 mAh. Walaupun terlihat sedikit tetapi ketahanan baterai pada HP luar biasa. Bahkan sama seperti dengan HP yang memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. HP ini mampu bertahan sampai 6 jam dalam penggunaan dengan waktu terus-menerus. Sedangkan apabila pemilik gunakan secara ringan, HP bisa Anda gunakan satu kali pengecasan. 

Xiaomi seri 13 Pro ini hadir dengan charger 120w. HP ini juga mendukung fitur face catering 120w. Sedangkan untuk pengisian secara nirkabel mendukung 50w. Dengan kemampuan fast charging tersebut memungkinkan para pengguna mengisi daya dengan cepat.

Xiaomi 13 Pro hadir dengan pilihan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB. Selain itu, juga terdapat varian lebih tinggi yaitu RAM 12 GB dan internal 512 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *