Rekomendasi Aplikasi Edit Video Vlogger Terbaik Di Android

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Vlogger Terbaik Di Android

Saat ini, mulai banyak orang beralih profesi menjadi vlogger. Entah itu untuk sekedar iseng ataupun pekerjaan serius. Faktanya, vlogger memang menjadi salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan uang. Untuk menjadi vlogger yang baik, perlu memahami editing video juga. Untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi edit video vlogger terbaik di Android:

1. Kinemaster

Bagi para pengguna yang sudah sering melakukan editing video di ponsel, Kinemaster bukan merupakan barang baru. Ini adalah software editing nomor satu di Android dengan jutaan user yang sudah membuktikannya. Semakin dengan bertambahnya pengguna, Kinemaster juga semakin rajin melakukan update dan memberikan tambahan fitur baru.

Untuk mengedit vlog di ponsel, aplikasi ini sudah terbilang sangat cukup. Pengguna bisa menemui tools dasar dalam editing seperti cut, add music, dsb. Disamping itu, Kinemaster juga memiliki tools yang mirip dengan software editing di PC. Pengguna bisa mendapatkan fitur Chroma Key, color grading ala professional, overlay gratis setiap bulannya, dan masih banyak lagi.

2. VN

VlogNow atau biasa disingkat VN merupakan aplikasi multimedia yang dirancang untuk mengedit konten video pada perangkat iOS atau Android. Perangkat lunak ini gratis untuk digunakan tanpa tanda air atau tangkapan lainnya. Dan tentu saja, cukup berguna dalam segala cara pengeditan untuk banyak kebutuhan konten video saat ini.

Sesuai namanya, aplikasi ini memang dikhususkan bagi para vlogger diluar sana. User interface aplikasi ini sangat sederhana. Alat-alat editing yang disediakan juga terbilang sangat basic. Sesuai bagi para vlogger yang ingin menghasilkan video bagus dalam waktu singkat.

Untuk mendukung fitur dasar, VN dilengkapi dengan keyframe, lebih dari lima puluh filter, preset animasi, dan transisi. Untuk masalah ekspor video, VN mampu mengekspor video dalam resolusi 4K 60fps.

3. InShot

Bagi para pengguna yang ingin mengunggah vlog di Instagram dan Tiktok, InShot adalah aplikasi yang wajib untuk diunduh. InShot merupakan software pengeditan video yang sangat sederhana dan ringan. Fokus aplikasi ini adalah memudahkan pengguna untuk membuat video pendek dengan filter menyenangkan, pemangkasan video, dll.

Muncul dengan fitur seperti stiker, kontrol kecepatan, dan gambar kecil berguna lainnya menjadikan InShot pilihan terbaik untuk YouTube, TikTok, dan platform serupa. Pengguna bisa menyesuaikan kanvas awal sesuai dengan kebutuhan. Untuk alat editing yang lebih baik, pengguna diharuskan untuk berlangganan.

4. Adobe Premiere Rush

Setelah sukses sebagai software editing di komputer, kini Adobe mulai fokus menyasar pasar mobile. Untuk merealisasikan rencananya itu, Adobe merilis satu aplikasi editing video yang bisa dijalankan di perangkat mobile yaitu Adobe Premiere Rush. Kata “rush” di akhiran namanya sesuai dengan fungsi aplikasi ini, yaitu mengedit video dalam waktu yang singkat.

Ruang kerja Premiere Rush jauh lebih sederhana. Meskipun tata letak dasarnya sama dengan Adobe Premiere Pro, semua fungsionalitas tetap terkandung dalam satu antarmuka sederhana. Meskipun menjadi bagian dari program yang diperkecil secara signifikan, fungsi pengeditan utama terasa serupa dan mudah dipelajari. Ada juga opsi warna, audio, dan grafis yang terpasang di bilah sebelah kanan.

5. FilmoraGo

Aplikasi edit video vlogger yang terakhir adalah FilmoraGo. Ini adalah editor video hebat lainnya yang dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin mengedit video vlog. Sama seperti versi PC, FilmoraGo tetap mengutamakan kemudahan dalam penggunaan. Pengguna yang baru pertama kali mengedit video akan dibimbing secara langsung di aplikasi ini.

Bagi banyak pengguna, ini adalah salah satu aplikasi paling favorit dengan desain ramping dan fitur luar biasa. Seperti memangkas, memotong, menambahkan musik dan tema, serta video dapat dibuat dalam berbagai dimensi untuk platform media sosial.

Demikian tadi rekomendasi aplikasi edit video vlogger terbaik di Android yang wajib dimiliki. Dengan aplikasi editing diatas, mengedit video vlog kini bisa dilakukan dengan lebih mudah dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *