5 Alternatif Cara Menghapus Channel YouTube Dari Perangkat Yang Berbeda

5 Alternatif Cara Menghapus Channel YouTube Dari Perangkat Yang Berbeda

YouTube menjadi aplikasi digital yang mudah untuk menghasilkan uang, tetapi jika channel YouTube yang dibuat melakukan pelanggaran, ada baiknya untuk dihapus. Selain tidak bisa menghasilkan adsense, channel yang sudah memiliki citra buruk dimata subscriber juga tidak akan mendapatkan viewers yang baik. Jika sudah demikian, menghapus channel YouTube menjadi keputusan yang tepat.

Penghapusan channel YouTube ini selain mudah, bisa dilakukan menggunakan perangkat apa saja. Bingung dengan cara melakukan penghapusan akun YouTube? Tenang saja melalui penjelasan berikut ini, cara menghapus akun YouTube akan dijelaskan secara detail. Berikut ini prosedur penghapusan akun YouTube:

1. Menghapus Akun YouTube Menggunakan Laptop

Akun YouTube yang sudah tidak terpakai lagi bisa dihapus dengan menggunakan laptop. Selain mudah dalam memonitori, menggunakan laptop akan jauh lebih mudah mengetahui sejauh mana konten yang di upload ke YouTube dinikmati para subscribe. Jika sekiranya akun YouTube masih memiliki viewers yang baik, keputusan untuk menghapusnya secara sementara bisa menjadi keputusan yang tepat.

Keputusan yang diambil sudah yakin bahwa akun memang akan dihapus. Langkah yang perlu diambil untuk bisa menghilangkan channel YouTube adalah dengan mengikuti prosedur-prosedur ini:

  • Pertama masuk pada web resmi YouTube.
  • Masuk bisa menggunakan pencarian manual atau menggunakan https://www.youtube.com/
  • Pastikan sudah login menggunakan akun target, atau bisa login dulu sebelum lanjut menuju tahap berikutnya.
  • Klik tombol garis tiga di samping kiri layar dan schroll sampai bagian bawah.
  • Klik Settings, masuk pada menu setelah lanjutan untuk menghapus akun.
  • Masukan alamat email untuk konfirmasi penghapusan akun.
  • Jika sudah berhasil dimasukan periksa email untuk melihat pesan penghapusan akun yang sudah masuk.
  • Konfirmasi saja dan akun akan ditinjau untuk di hapus.

2. Menghapus Channel YouTube Di Hp Tanpa Aplikasi

Prosedur yang pertama dan bisa dipilih adalah dengan menggunakan perangkat komputer. Melanjutkan pada cara menghapus berikutnya bisa melalui website di hp. Cara menghapus akun ini justru lebih sederhana, selain itu tidak memakan waktu lama. Beruntungnya, penghapusan menggunakan cara ini sama dengan cara pertama tetapi gunakan Chrome untuk mengakses https://www.youtube.com/

3. Menghapus Akun YouTube Menggunakan Aplikasi

Tipe penghapusan akun terbagi menjadi dua kategori penghapusan permanen yang tidak bisa dikembalikan dan penghapusan semantara waktu. Kedua hal ini perlu dipertimbangkan sebelum menghapus channel di YouTube.

Setidaknya menghapus sementara akan membuat konten yang ada di akun tersebut tersembunyikan dan tidak bisa ditonton publik. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun youtube menggunakan aplikasi:

  • Buka Aplikasi YouTube yang dipasang di hp.
  • Masuk menggunakan channel YouTube yang akan dihapus..
  • Masuk pada menu pengaturan dengan klik tombol di pojok kanan hp atau klik titik tiga di bagian atas layar.
  • Cari saja tombol pengaturan untuk langkah selanjutnya.
  • Selesaikan prosesnya dengan menekan pengaturan lanjutan dan penghapusan sementara.
  • Lakukan saja langkah berikutnya sesuai cara diatas.

4. Menghapus Akun Untuk Sementara Tanpa Login

Cara berikutnya yang bisa dipilih untuk menghapus channel di YouTube adalah dengan membekukan akun sementara waktu. Cara ini akan berhasil apabila ada orang lain yang membantu, karena jika ingin menghapusnya sementara harus melalui tahap pelaporan. Laporkan saja alamat utama channel YouTube untuk memunculkan laporan, jika sudah berhasil akun akan ditinjau dan dibekukan sementara.

5. Menghapus Akun Untuk Sementara Dengan Login

Jika tidak ingin merepotkan orang lain saat mau menghapus channel di YouTube melakukan pembekuan akun juga bisa dilakukan sendiri. Prosesnya sama dengan langkah-langkah sebelumnya, perbedaanya hanya terdapat pada jenis penghapusan yang ditawarkan. Jika mau dihapus sementara maka klik saja penghapusan sementara pada menu pengaturan lanjutan.

Menguasai cara menghapus channel YouTube akan menjadi hal yang menguntungkan. Setidaknya jika akun YouTube yang digunakan terlalu banyak dan tidak mendatangkan adsense, maka menghapusnya akan menjadi cara yang benar. Tidak ada lagi ribet akibat akun yang tidak bisa digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *