Cara Mengganti Usia di YouTube Menggunakan Akun Gmail

cara mengganti usia di youtube

YouTube merupakan aplikasi yang menampilkan berbagai video. Penggunanya tersebar di seluruh dunia. Hal ini menandakan bahwa YouTube adalah aplikasi yang sangat populer. Aplikasi ini digunakan oleh banyak orang dengan rentang usia yang berbeda. Lantas, cara mengganti usia di YouTube apakah susah? Tenang saja, pastinya ada cara yang mudah dan cepat.

Biasanya, banyak orang mendaftar akun YouTube menggunakan akun Gmail. Karena YouTube dan Gmail adalah dua aplikasi besutan Google, maka daftar ke YouTube pun bisa menggunakan akun Gmail. Terdapat cara yang mudah dan sederhana untuk mengubah umur di YouTube. Simak ulasannya berikut ini:

Melalui Gmail

Gmail merupakan aplikasi email buatan Google. Dari sinilah awal mula untuk mendaftar akun YouTube. Setiap akan menonton video di Youtube, pastinya harus memiliki akun Gmail dahulu. Begitupun cara mengubah usia di YouTube bisa dilakukan melalui Gmail. Cara pertama adalah dengan membuka Gmail, lalu klik profil dan pilih tulisan kelola profil.

Setelah itu, akan muncul berbagai pengaturan tentang data yang ada pada akun Gmail tersebut. Pilih tulisan info pribadi. Pada menu tersebut, terdapat pilihan untuk mengubah tanggal dan tahun kelahiran. Ubah tahun kelahiran sesuai yang diinginkan, dan jangan lupa untuk mengkonfirmasi sekali lagi agar tidak terjadi kesalahan, kemudian klik simpan.

Melalui YouTube

Tidak hanya melalui Gmail, mengubah usia di YouTube juga bisa langsung melalui aplikasinya, loh! Jadi, pengguna yang tidak ingin mengubah usia melalui Gmail, langsung bisa melalui YouTube dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka YouTube

Pastikan sudah mendaftar dan memiliki akun untuk masuk ke YouTube. Cara mengganti usia di Youtube yang pertama ini adalah dengan membuka aplikasi YouTube. Kemudian jangan beranjak dari menu beranda atau tampilan paling awal saat membuka YouTube. Tetaplah pada menu beranda tersebut.

2. Klik Profil

Langkah berikutnya adalah klik profil akun YouTube yang terletak di pojok kanan atas, tempat di mana pengguna bisa mengganti avatar YouTube. Tunggulah beberapa saat. Kemudian, akan muncul profil akun YouTube yang sedang dipakai. Di dalam menu profil tersebut, terdapat sub menu lainnya. Namun, tidak perlu melihat menu yang lain. Cukup klik profil saja.

3. Pilih Kelola Akun Google

Tepat di bawah tulisan nama akun YouTube, terdapat pilihan kelola akun Google. Klik tulisan tersebut. Setelah itu, pengguna akan masuk ke pengaturan Google. Di dalamnya berisi berbagai menu. Seperti beranda, info pribadi, keamanan, dan sebagainya. Semua informasi mengenai pengguna disimpan di dalam pengaturan akun Google.

4. Klik Info Pribadi

Pilih menu info pribadi yang terdapat pada pengaturan profil Google. Di dalam menu info pribadi tersebut memuat nama, tanggal lahir, gender, email, dan sebagainya. Tidak hanya itu, menu ini juga berisi sandi akun Google. Semua yang bersifat personal tersimpan di dalam menu ini.

5. Ubah Tanggal Lahir

Langkah selanjutnya adalah dengan mengubah tanggal lahir pada menu info pribadi tersebut. Ubah tahun kelahiran sesuai yang diinginkan. Selesai. Caranya sangat mudah bukan?

6. Klik Simpan

Setelah selesai mengubah tanggal serta tahun kelahiran, jangan lupa untuk menekan tombol simpan agar datanya bisa disimpan dan diperbarui. Pastikan untuk mengonfirmasi datanya sekali lagi agar tidak ada kesalahan. Cara ini sama dengan cara pertama yang mengubah usia YouTube melalui Gmail. Namun bedanya adalah pengguna hanya perlu membuka YouTube saja.

Demikian Cara mengganti usia di YouTube menggunakan akun Gmail yang bisa langsung dicoba. Pastinya, cara ini sangatlah mudah diikuti dan tidak memerlukan waktu yang lama. Ubahlah usia sesuai yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *