5 Aplikasi Edit Background Foto Merah 2021

aplikasi edit background foto merah

Foto dengan background merah biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti sekolah maupun lamaran pekerjaan. Meski zaman sudah maju namun masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara edit background foto. Daripada foto manual background merah berikut rekomendasi 5 aplikasi edit background foto merah paling disukai 2021 sekarang ini:

1. Aplikasi Editor Adobe Photoshop

Pada urutan pertama aplikasi edit background foto merah ada Adobe Photoshop. Aplikasi resmi yang diciptakan oleh perusahaan Adobe. Aplikasi Adobe Photoshop sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk melakukan aktivitas edit visual. Terutama dalam hal edit background foto dengan warna yang beragam dari merah , biru hingga warna lain.

Meski begitu tidak banyak orang yang bisa mengoperasikan aplikasi berikut karena fiturnya yang sangat banyak. Hal tersebut membuat aplikasi berikut membutuhkan kemampuan dan keahlian khusus dalam mengoperasikannya. Jika sudah ahli tentu tidak susah dalam mengedit background foto dengan hasil yang sangat memukau.

2. Corel Draw

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Corel Draw adalah aplikasi berbasis desktop untuk edit foto. Aplikasi berikut dapat dipakai untuk desain dan edit foto. Fitur yang disediakan memang hampir sama dengan aplikasi Adobe Photoshop namun lebih sederhana. Pengguna yang masih baru tentu akan sangat terbantu dengan fiturnya yang mudah digunakan.

Lebih simple namun tetap membutuhkan keahlian khusus dalam menggunakan aplikasi berikut. Aplikasi Corel Draw menggunakan tipe grafis bitmap sehingga kualitas foto atau gambar yang diedit nantinya tidak akan mudah pecah. Menjaga kualitas grafis gambar agar tetap stabil walaupun gambar diperbesar atau diedit sedemikian rupa.

3. Aplikasi PicsArt

Aplikasi berikut adalah jenis aplikasi edit foto yang dapat digunakan melalui android. Setelah diunduh dan diinstal di Play Store, aplikasi PicsArt bisa langsung dipakai. Fitur yang diberikan juga cukup mudah dan sederhana karena memperhatikan kapasitas android. Fitur yang sederhana namun tetap mencukupi kebutuhan dalam mengedit foto atau gambar.

Terutama untuk mengedit background foto dengan warna merah atau warna lainnya agar lebih cepat melalui android. Pengguna sudah tidak perlu membuka dan menggunakan laptop atau PC untuk mengedit foto lagi. Hanya perlu menggunakan android saja sudah cukup untuk mengedit foto background merah dan nantinya siap untuk dicetak dalam format PDF atau image.

4. Remove BG

Aplikasi edit background foto selanjutnya adalah Remove BG. Aplikasi berikut adalah aplikasi edit online yang tersedia di website. Pengguna tidak perlu repot repot memasang aplikasi berikut di laptop atau android karena dapat langsung digunakan melalui website. Fitur yang disediakan oleh aplikasi berikut juga cukup lengkap dan memadai.

Pengguna hanya perlu memasukkan file foto yang ingin diedit. Selanjutnya pengguna hanya perlu memilih warna atau foto yang ingin diterapkan sebagai background. Jika sudah selesai pengguna hanya perlu mengunduh file foto hasil edit tersebut.

5. Aplikasi Simple Background Changer

Aplikasi terakhir adalah Simple Background Changer. Terdapat website khusus untuk mengunduh aplikasi berikut atau melalui Play Store. Kelebihan dari aplikasi berikut adalah adanya fitur Smoothing Effect sehingga dapat membuat bekas potongan atau editan foto menjadi lebih halus. Membuat kualitas foto hasil edit menjadi lebih HD dan tidak terlihat seperti editan.

Selain itu juga aplikasi berikut menyediakan ukuran fitur Brush yang beragam dalam mengedit atau menghapus bagian tertentu pada foto. Termasuk bagian background pada foto agar lebih halus dan rapi sehingga meminimalisir kesalahan mengganti background foto. Ukuran aplikasi berikut juga tidak terlalu besar untuk berbagai android.

Berikut 5 aplikasi edit background foto merah yang dapat dijadikan rekomendasi untuk mengedit background foto. Aplikasi diatas adalah aplikasi pilihan yang sedang banyak dipakai di tahun 2021 ini dan sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan fiturnya yang sangat menarik dan hasil edit yang dihasilkan juga sangat memuaskan melalui aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *