Jangan Khawatir! Inilah 5 Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android

aplikasi penambah ram

RAM jadi salah satu hardware yang paling berarti pada tiap smartphone. Semakin besar jumlah RAM yang ada, akan bertambah baik pula performa smartphone tersebut. Aplikasi penambah RAM ini pastinya sangat dibutuhkan oleh para pengguna yang kekurangan RAM pada smartphone-nya. Minimnya RAM pada smartphone pastinya akan memperlambat sistem kerja pada smartphone, sehingga membatasi pekerjaan tiap orang. Tidak perlu takut, saat ini telah banyak berbagai aplikasi untuk menambah RAM di smartphone. Berikut merupakan 5 aplikasi yang harus dicoba:

1. Smart Booster Pro

Aplikasi yang telah dirilis semenjak Mei tahun 2012 oleh AntTek Mobile ini nyatanya telah cukup dikenal oleh sebagian orang yang memerlukan. Ada 4 tingkatan RAM Booster yang ada di aplikasi ini, diantaranya aggressive, kuat, medium serta gentle. Melalui aplikasi ini pula pengguna dapat mensterilkan cache cuma dengan 1 klik. Aplikasi ini bisa memilah mana aplikasi yang penting serta kurang penting, sehingga sangat membantu pengguna dalam mengatasi RAM yang kecil. Uniknya, saat memakai aplikasi ini ada widget kecil di atas setiap aplikasi untuk mempermudah pengguna saat mem-booster RAM.

2. Memory Booster– Luar biasa Cleaner & Max Booster

Aplikasi ini telah dirilis lebih dulu dari Smart Booster Pro dan telah mencapai sebanyak 10 juta unduhan. Memory Booster ini cukup membantu untuk kurangi pemakaian RAM dengan metode mematikan program yang sedang berjalan cuma dengan satu klik. Hal ini pastinya bisa tingkatkan kecepatan perangkat smartphone, terutama ketika bermain game. Aplikasi ini pula bisa menampilkan besar memori yang tersisa dan grafik untuk berikan peringatan kepada pengguna terkait perubahan pada penyimpanan smartphone. Untuk tingkatan booster, pada aplikasi ini ada 3 opsi yang bisa digunakan, yaitu Optimum, General Boost serta Ultimate.

3. 4 GB RAM Memory Booster

Aplikasi penambah RAM yang ketiga ini dibesarkan oleh Arytan Technologies dan nyatanya juga telah banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain pembersih sampah, hemat energi, dan pembersih pemberitahuan. Tidak hanya itu, fitur Phone Cooler pun ada pada aplikasi ini yang berperan untuk mendinginkan temperatur ponsel yang sangat panas. Bila pengguna salah menghapus file, aplikasi ini pun cukup membantu untuk memulihkan kembali file yang terhapus dalam hitungan detik.

4. RAM Manager

Aplikasi yang dibesarkan oleh The Smart Projects semenjak tahun 2011 ini bisa memaksimalkan memori sesuai dengan yang dibutuhkan. Walaupun fitur yang ada tidak selengkap aplikasi yang lain, namun aplikasi ini sangat mengurangi kinerja lambat yang terjadi pada smartphone. Apabila pengguna ingin memakai fitur yang lebih banyak lagi, pengguna bisa meng-upgrade aplikasi ini ke premium dengan layanan berbayar. Ukuran aplikasi RAM Manager ini sangatlah kecil, cuma sebesar 3 MB saja, pengguna sudah bisa mengunduhnya.

5. Memory Booster– RAM Optimizer

Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna. RAM Optimizer ini berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya sudah disebutkan. Aplikasi ini didesain dengan simple untuk membuat pengguna nyaman memakainya. Saat smartphone yang digunakan kehabisan memori, aplikasi ini dengan cepat memberikan peringatan kepada penggunanya. Aplikasi ini pun bisa mematikan secara otomatis program yang tidak prioritas saat berjalan di latar belakang. Tidak hanya itu, grafik pun ditampilkan kepada pengguna untuk memberitahu jumlah memori yang masih tersedia.

Itulah 5 aplikasi penambah RAM yang aman serta gampang digunakan di Android, agar HP jadi lebih cepat. Jadi, tidak perlu khawatir lagi ya dengan RAM kecil di HP! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *