Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA dan Syarat yang Harus Dilengkapi

proses pengajuan kartu kredit bca

Menjadi instrument yang sangat penting sekarang ini, banyak yang akhirnya memilih menggunakan kartu kredit. Karena itu bukan hal yang aneh jika kemudian bank memberikan banyak pilihan terkait layanan ini, salah satunya adalah bank BCA. Bank ini banyak dipilih karena proses pengajuan kartu kredit BCA bukan sesuatu yang sukar untuk dilakukan.

Cara Pengajuan yang Bisa Dilakukan

Proses pengajuan kartu kredit BCA sesuai yang dikatakan bukanlah hal yang sukar untuk dilakukan, namun beberapa orang masih belum mengerti bagaimana caranya. Jadi untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut, berikut ini akan dibahas cara pengajuannya langkah demi langkah. Tujuannya tentu untuk membantu konsumen yang hendak membuat, tapi bingung mulai darimana.

1. Mendatangi Kantor Cabang

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mendatangi kantor cabang BCA. Meskipun sekarang sudah melayani pembuatan kartu debit via m banking, namun untuk kartu kreditnya sendiri baru bisa dibuat offline. Jadi kalau ingin membuat kartu kredit datangi kantor cabang BCA yang paling dekat. Pastikan juga jam bukanya supaya tidak sia-sia ketika sampai.

2. Mengisi Formulir

Selanjutnya adalah mengisi formulir. Meskipun pembuatannya baru bisa dilakukan online, namun untuk formulirnya bisa didapatkan secara online. Untuk cara online bisa didapatkan dari website resmi BCA. Kalaupun offline bisa didapatkan dari banyak, dan salah satunya adalah di kantor cabang ini. Karena itu ketika sudah sampai langsung minta formulirnya untuk kemudian diisi.

3. Memilih Layanan Kartu Kredit Sesuai Keinginan

Bank ini seperti yang sudah dikatakan memiliki banyak sekali jenis kartu kredit untuk kemudian konsumen bisa memilihnya. Pertama ada BCA Card, mastercard, dan visa card. Nantinya dari ketiga jenis itu dibagi lagi ke ketiga sub-jenis yang berbeda. Tentunya setiap jenis ini memiliki keunggulan dan kelebihannya masing-masing dan disesuaikan dengan penggunanya.

4. Melengkapi Dokumen serta Syarat

Dalam hal pengajuannya tentunya memiliki dokumen ataupun syarat yang harus dilengkapi, oleh karenanya bawa semuanya. Supaya tidak ada yang tertinggal, pembahasan di bawah ini adalah penjelasan dokumen apa saja yang dibutuhkan.

  • Salinan identitas diri
  • Slip gaji (khusus karyawan)
  • Salinan rekening tabungan kurun waktu 3 bulan ke belakang
  • NPWP (Fotocopy)
  • Akta pendirian perusahaan (pengusaha) foto copy

5. Mengikuti Proses Verifikasi dari Bank

Setiap bank pasti memiliki proses pengecekannya sendiri, begitu juga dengan di sini. Pada saat proses pengajuan kartu kredit ini setelah semua terisi, dan dilengkapi tentu saja pihak bank akan mengeceknya terlebih dahulu. Di dalam sini juga nantinya bank akan menelpon konsumen, dan nomor lainnya yang tercantum jadi diharuskan untuk mengangkat telepon tersebut.

6. Menunggu Kartu Jadi

Setelah proses telpon, dan pengecekan maka pihak bank masih melakukan sekali lagi tahap analisis. Tentu tujuannya untuk memastikan konsumen ini benar, dan demi keamanan bersama juga. Tapi kalau proses sudah selesai, maka kartu pengguna juga akan selesai. Selanjutnya adalah pihak bank akan mengirimkannya sesuai alamat atau mengabari konsumen untuk mengambil sendiri.

Syarat yang Harus Dipenuhi

Saat membuat kartu kredit ini tentunya ada syarat yang harus dipatuhi. Seperti usia minimal, penghasilan, usia tertinggi, dsb. Tenang saja syarat ini dibuat bukan untuk mempersulit melainkan hanya untuk menjamin keamanan bersama. Berikut ini adalah beberapa syarat yang ditetapkan.

  • Penghasilan paling kecil Rp 3juta setiap bulan.
  • Untuk usia minimal kartu utama adalah 21 tahun, dan maksimalnya adalah 65 tahun.
  • Bagi kartu kedua atau tambahan usia paling rendah yang ditetapkan adalah 17 atau sudah menikah, dan maksimum 65 tahun.

Jadi itulah tadi syarat proses pengajuan kartu kredit bank BCA dan bagaimana cara melakukannya. Karena dijelaskan langkah demi langkah, maka tentu akan membuat konsumen menjadi lebih mengerti dan bisa segera membuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *