Ulasan Singkat Mengenai Cara Menggunakan Key BCA dengan Mudah

cara menggunakan key bca

Bank BCA termasuk sebagai salah satu bank yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan bank tersebut menawarkan berbagai layanan yang dapat dimanfaatkan. Layanan tersebut seperti Key BCA yang akan digunakan apabila nasabah ingin bertransaksi secara umum. Oleh karena itu cara menggunakan Key BCA tentu harus diketahui nasabah.

Cara Memperoleh Key BCA dan Manfaatnya

Key BCA memang bisa didapatkan jika seorang nasabah sudah melakukan beberapa prosedur. Dimana prosedur yang dimaksud ini yakni dengan membuka nomor rekening dari BCA terlebih dahulu. Jika sudah mempunyai rekening, maka prosedur selanjutnya adalah dengan membuat internet banking dari Bank BCA.

Jika pendaftaran berhasil dilakukan, maka nasabah harus aktivasi untuk memperoleh key BCA. Aktivasi yang dilakukan pun bisa menggunakan smartphone . Jika aktivasi berhasil, maka nasabah mendatangi Bank BCA dan mengunjungi bagian teller. Nantinya teller yang memberikan Key BCA kepada nasabah secara langsung.

Ada juga manfaat yang dapat diperoleh nasabah yang menggunakan Key BCA. Manfaat tersebut antara lain transaksi yang dilakukan sudah terjamin keamanannya. Bahkan dengan Key BCA, nasabah bisa mengantisipasi terjadinya tindakan penipuan. Selain itu, dapat juga mencegah masuknya peretas yang bisa menyalahgunakan isi dari rekening nasabah.

Cara Menggunakan Key BCA untuk Transaksi

Jika cara mendapatkan Key BCA sudah diketahui, maka ada juga cara penggunaannya. Key BCA digunakan apabila seorang nasabah ingin melakukan sebuah transaksi. Sehingga kode ini bisa digunakan agar dapat menghindari terjadinya hal tidak diinginkan. Adapun cara menggunakan Key BCA dijelaskan dalam pembahasan berikut ini:

1. Membuka I-Banking Bank BCA

Cara yang dapat dilakukan nasabah login pada akun I-Banking yang dimiliki. Klik tombol Login Individual dan mengklik menu Transfer Dana kemudian masukkan daftar rekening. Selanjutnya, mengklik Rekening Bank BCA dan memilih tombol Kirim. Masukkan rekening yang dituju dan nyalakan token yang dimiliki.

2. Membuat PIN

Selanjutnya, pembuatan PIN harus dilakukan oleh nasabah. Caranya, tekan tombol yang berwarna merah bentuk segitiga pada alat KeyBCA. Nantinya, nasabah dikirimkan PIN di alamat email berjumlah 8 angka dan tersebut pun harus dimasukkan pada Key BCA. Selanjutnya pembuatan PIN oleh nasabah yang berjumlah 6 digit.

3. Muncul Tulisan Apply

Jika pembuatan PIN berjumlah 6 digit ini berhasil, maka nantinya akan muncul tulisan Apply. Apabila tampilan ini muncul, nasabah akan disuguhkan dengan dua pilihan yang berbeda yakni Apply 1 dan Apply 2. Nasabah harus memilih Apply 2 kemudian kode yang ada pada tampilan layar harus disalin. Mengklik tombol Lanjutan pada bagian samping kanan.

4. Membuka Menu Transfer

Langkah berikutnya, nasabah harus membuka menu Transfer untuk mengirim ke rekening BCA. Dimana menu ini dapat ditemukan pada bagian sebelah kiri layar. Jika sudah mengklik menu tersebut maka masukkan jumlah yang ingin di transfer. Tekan angka nomor 2 yang terdapat pada alat tersebut kemudian salin kode respon yang ditampilkan..

5. Input Kode Respon

Kode yang muncul tersebut akan diinput di kolom disediakan. Klik tombol Lanjutkan dan menekan angka 1 serta tidak lupa memasukkan kode respon. Jika tahap ini sudah berhasil, maka secara otomatis akan muncul bukti dari transfer yang dilakukan. Apabila sudah ada bukti tersebut maka langsung mengklik tombol Simpan yang ada di bagian bawah.

Ulasan terkait cara memperoleh Key BCA memang harus melalui berbagai prosedur oleh nasabah. Dengan begitu, teller akan memberikan Key BCA kepada nasabah yang digunakan saat melakukan transaksi. Cara menggunakan key BCA memang cukup mudah dengan mengikuti berbagai cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *