Ketahui Cara Buka Rekening Bank BJB Online oleh Calon Nasabah

cara buka rekening bank bjb online

Solusi memiliki tabungan terjamin keamanannya yakni dengan membuka rekening. Jenis bank yang dapat dimanfaatkan yakni Bank BJB. Bank ini memberikan sistem pembukaan rekening dengan cara online. Namun banyak calon nasabah yang memilih cara buka rekening bank BJB online karena tidak perlu datang ke kantor cabang.

Persyaratan Pembukaan Rekening Baru di Bank BJB

Calon nasabah yang ingin membuka rekening baru harus memiliki beberapa persyaratan. Apabila salah satu persyaratan yang dibutuhkan tidak terpenuhi, maka calon nasabah tidak dapat membuka rekening tersebut. Adapun persyaratan yang dapat dipenuhi seperti membawa identitas calon nasabah yakni KTP, KITAS, dan KITAP.

Setelah itu, calon nasabah akan diminta untuk mengisi sebuah formulir untuk pembukaan rekening baru tersebut. Persyaratan lainnya adalah seorang nasabah tersebut termasuk nasabah perorangan maupun nasabah non perorangan. Adapun persyaratan khusus rekening untuk perusahaan tertentu seperti SIUP, akte dari pendirian, NPWP, dan lain sebagainya.

Cara Pembuatan Rekening Baru Bank BJB Secara Online

Apabila persyaratan dari pihak Bank BJB telah dipenuhi, maka akan ada beberapa cara atau langkah yang akan dilakukan. Dimana cara untuk membuka rekening tersebut bisa dilakukan secara online atau mendaftar di rumah. Olehnya itu, berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai cara buka rekening bank BJB online oleh calon nasabah:

1. Membuka Situs Resmi

Cara yang bisa dilakukan seorang nasabah untuk membuat rekening yang baru secara online adalah dengan membuka situs resminya terlebih dahulu. Dimana situs tersebut dapat dibuka melalui internet dengan mengetik https://eform.bankbjb.co.id/ pada mesin pencarian. Memang situs ini banyak digunakan oleh nasabah secara online untuk memanfaatkan fitur yang ada.

2. Memilih Menu Simpanan

Langkah yang dilakukan pengguna apabila sudah membuka situs tersebut, pada tampilan awal pilih menu “Simpanan”. Jika menu tersebut sudah dipilih,  maka nantinya akan muncul 3 pilihan dan calon nasabah harus memilih “BJB Tandamata”. Setelah mengklik pilihan tersebut, calon nasabah tidak lupa untuk mengklik kolom “Daftar Rekening”.

3. Setujui Syarat dan Ketentuan

Calon nasabah nantinya akan dihadapkan dengan informasi terkait Persyaratan dan Ketentuan sehingga calon nasabah harus mengklik kolom “Proses”. Apabila sudah selesai diproses, maka selanjutnya calon nasabah harus menyetujui persyaratan tersebut. Untuk menyetujui persyaratan ini, akan disediakan tanda centang dan klik kolom “Setujui”.

4. Isi Informasi Pemohon

Selanjutnya, mengisi informasi yang berkaitan dengan data diri dari pemohon atau calon nasabah. Informasi tersebut memang harus diisi dengan secara lengkap dan tentunya harus benar sesuai identitas yang dimiliki. Adapun informasi yang biasanya harus dilengkapi seperti nama lengkap dari pemohon, alamatnya, bahkan pekerjaannya kemudian klik “Preview”.

5. Perhatikan Data yang Sudah Diisi

Apabila menu Preview sudah di klik oleh calon nasabah atau pemohon, tentu akan muncul Preview data dari pemohon. Dimana data yang ditampilkan tersebut berasal dari data yang sudah diinput pada saat mengisi informasi pemohon. Jika informasi data dari pemohon sudah benar dan lengkap, maka akan ada kode captcha yang harus dimasukkan sebelum klik “Submit”.

6. Mendapat Nomor untuk Registrasi

Jika kode yang dimasukkan benar dan mengklik menu “Submit”. maka pemohon mendapat nomor untuk registrasi. Nomor yang didapatkan tersebut nantinya yang dibawa ke cabang bank tersebut. Di samping membawa nomor registrasi, pemohon juga diwajibkan untuk membawa kartu identitas.

Itulah ulasan lengkap terkait cara buka rekening bank BJB online dengan cara yang mudah. Memang Bank BJB memberikan kebijakan yang memudahkan pemohon untuk mendaftar secara online. Dengan begitu, pemohon atau calon nasabah tinggal memilih ingin menggunakan cara online atau cara offline untuk membuka rekening baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *