5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis dan Tercanggih

5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis dan Tercanggih

Seiring dengan canggihnya teknologi, para content creator semakin menerbangkan sayapnya di dunia hiburan. Tentunya untuk membuat sebuah content memerlukan aplikasi untuk mengedit videonya. Tidak perlu khawatir karena dewasa ini ada banyak sekali aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis yang dapat diunduh dengan mudah. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dicoba:

1. Inshot

Aplikasi edit video yang sudah sangat familiar di kalangan content creator yaitu Inshot. Menu-menunya yang mudah dipahami serta tersedia secara gratis tanpa watermark menjadikan aplikasi ini semakin melambung tinggi saja. Tercatat hingga hari ini Inshot telah diunduh lebih dari 100 juta akun dan mendapatkan rating 4,8. Tentu ini merupakan prestasi yang fantastis.

Aplikasi ini resmi dirilis sejak tahun 2014 dan terus mengalami perkembangan hingga perkembangan yang terakhir yaitu pada 11 Juni 2021. Ya, aplikasi ini selalu mengalami pembaharuan seiring dengan berkembangnya teknologi dan juga kebutuhan content creator dalam mengedit video.

2. Magisto

Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi ini tak perlu khawatir karena beberapa fiturnya didesain dengan simpel sehingga tidak perlu keahlian lebih. Fitur dasar yang dapat dinikmati adalah menggabungkan video, menambahkan filter, dan lain-lain. Perlu dicatat bahwa aplikasi ini dilengkapi teknologi AI yang mampu digunakan untuk menganalisis video.

Aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis ini dapat dikoleksi melalui HP Android pengguna. Saat ini Magisto telah dikoleksi 50 juta lebih pengguna di seluruh dunia dan mendapatkan rating 4.1. Pengguna yang ingin mengunduh aplikasi ini hanya perlu mengosongkan ruang sebesar 35 MB saja.

3. FilmoraGo

Inilah salah satu aplikasi edit video yang menjadi primadona karena tersedia secara gratis dan tidak meninggalkan bekas watermark ketika sudah jadi. Meskipun tersedia secara gratis, namun berbagai fitur menarik tetap dapat dinikmati seperti menambah subtitle, memotong klip, dan lainnya. Jadi, pengguna tidak akan merasa rugi menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi besutan Wondershare Technology ini telah diunduh lebih dari 50 juta akun dan memiliki rating 4,6. Masalah ukuran, kapasitas dari aplikasi ini cukup besar yaitu 76,45 MB sehingga pengguna harus memastikan sisa penyimpanan memori yang ada di HP Android terlebih dahulu.

4. Video Show

Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula maupun yang sudah profesional sekalipun. Menu-menu yang terdapat di dalam aplikasi ini dapat dipahami dengan jelas karena terdapat keterangannya. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengkompres video tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut.

Video Show ini memang begitu populer sehingga hingga kini sudah lebih dari 100 juta orang yang mengoleksinya. Ukuran dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar yaitu hanya 35,14 MB saja sehingga cukup untuk dikoleksi di HP pengguna. Update terakhir dari aplikasi ini yaitu tanggal 20 Mei 2021 sehingga dijamin semakin canggih karena mengikuti perkembangan zaman.

5. Quik

Siapa sangka bahwa aplikasi ini tersedia secara gratis dan tidak memiliki iklan satu pun sehingga tidak akan mengganggu pengguna ketika sedang mengedit. Format yang didukung oleh Quik juga tidak main-main dimana pengguna dapat menghasilkan video berformat 720p dan 1080p sehingga videonya sangat jernih.

Beberapa fitur yang dapat dinikmati adalah tersedia tema lebih dari 23 dengan gaya dan transisi yang unik. Proses editing yang telah selesai pun dapat langsung dikirim ke berbagai media sosial yang dimiliki oleh pengguna.

Beberapa aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis tersebut dapat diunduh sekarang juga untuk menikmati sensasi mengedit yang tiada duanya. Pastikan telah memilih dengan selektif terlebih dahulu dari beberapa aplikasi tersebut agar tidak salah pilih. Jadi, hasil video memukau bisa didapatkan hanya dengan menggunakan beberapa aplikasi di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *