Berikut 5 Aplikasi Penjernih Suara Video untuk Hasil Audio Berkualitas

aplikasi penjernih suara video

Audio adalah salah satu komponen video yang harus mendapat perhatian lebih, agar video yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Jika audio buruk atau tidak jernih, maka kualitas video juga akan berkurang. Untuk menghindari hal ini, maka ada beberapa rekomendasi aplikasi penjernih suara video yang bisa digunakan.

Apalagi jika audio direkam dengan perangkat seadanya, maka bisa jadi banyak suara yang mengganggu akan masuk di dalam audio. Aplikasi penjernih ini bisa digunakan untuk menghilangkan suara-suara yang tidak diperlukan itu. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak daftar di bawah ini:

1. BandLab

BandLab adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang yang juga memiliki nama BandLab. Aplikasi ini sudah sangat populer dengan jumlah unduhan yang mencapai 10 juta kali. Ulasan positif juga banyak diberikan oleh pengguna karena hasil yang berkualitas. Penggunaan aplikasinya sendiri bisa melalui Android.

Fitur untuk menjernihkan suara dalam aplikasi ini adalah fitur AutoPitch. Jika ingin mendapat audio yang jernih, hanya perlu menyesuaikan fitur tersebut sesuai kebutuhan dan keinginan. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki tampilan yang tidak rumit. Jadi, siapa pun bisa menggunakannya tanpa harus memiliki keahlian khusus.

2. Timbre

Timbre Inc adalah pengembang aplikasi berkualitas ini. Bagi yang ingin mengedit video dengan suara jernih, aplikasi ini tidak boleh ketinggalan untuk digunakan. Selain karena kualitas dan kejernihan suara yang dihasilkan, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil. Sehingga tidak akan memenuhi penyimpanan HP.

Aplikasi ini sangat terkenal karena berbagai kelebihannya. Audio yang dihasilkan juga tidak akan pecah atau terpotong-potong. Hal ini tidak lepas dari proses penyuntingan melalui fitur-fitur yang sangat bagus. Meskipun melalui beberapa proses penjernihan suara, namun hasilnya masih terjaga.

3. WavePad Audio Editor Free

Rekomendasi aplikasi penjernih suara video lain yang bisa digunakan di HP adalah WavePad Audio Editor Free. Aplikasi ini dikembangkan oleh NCH Software dengan berbagai fitur yang menarik. Salah satu fitur yang sangat penting adalah fitur untuk menjernihkan audio agar suara yang dihasilkan lebih berkualitas.

WavePad bisa diunduh dan digunakan secara gratis tanpa ada biaya tambahan selama pemakaian. Meskipun gratis, tapi kualitas yang diberikan tidak berkurang sedikitpun. Aplikasi ini juga mampu menyaingi aplikasi-aplikasi penjernih suara yang biasa dipakai di PC. Tampilannya juga menarik dan tidak membingungkan.

4. VirtualDJ

Fungsi utama aplikasi VirtualDJ adalah untuk membuat musik EDM. Namun, ada salah satu fitur yang menarik di dalamnya. Fitur tersebut adalah fitur untuk menjernihkan suara agar menjadi lebih berkualitas dan tidak berisik. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis atau berbayar tergantung fitur apa saja yang dibutuhkan.

VirtualDJ bisa digunakan di PC atau laptop yang memiliki memori minimal 2 GB. Tampilan VirtualDJ sendiri tidaklah rumit. Meskipun dilengkapi dengan banyak fitur, tapi penggunaannya sangat mudah dan sederhana. Jadi, siapa pun bisa memakainya tanpa perlu bingung dan merasa kesulitan.

5. Audacity

Ingin aplikasi penjernih suara di PC yang ramah bagi pemula? Maka aplikasi Audacity bisa digunakan. Pemula yang kurang familiar dengan aplikasi semacam ini akan sangat dimudahkan dengan tampilannya yang sangat sederhana. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur gratis dan bisa diunduh di platform pengunduhan aplikasi dengan mudah.

Itulah beberapa aplikasi penjernih suara video yang bisa digunakan di HP dan di PC. Kelima aplikasi tersebut memiliki berbagai kelebihan yang pastinya akan sangat menguntungkan pengguna. Selain kualitas audio yang sangat baik, aplikasi-aplikasi di atas juga memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *