Aplikasi Pengedit Foto Dan Video yang Tidak Ada Duanya

aplikasi pengedit foto dan video

Saat ini, masyarakat sudah bisa menjadikan ponsel android sebagai kamera dan video shooting. Maka dari itu, harus memiliki aplikasi pengedit foto dan video berkualitas supaya konten yang dihasilkan elegan dan sangat artistik.

Nah, bagi yang belum mengetahui aplikasi edit foto dan video apa saja yang bermutu, maka pada ulasan ini akan dijelaskan secara lengkap. Siapa tahu, ada ketertarikan untuk mengunduh dan menginstalnya. Ini aplikasi-aplikasi yang dimaksud:

1. Unfold

Unfold merupakan aplikasi editing image dan film yang paling oke. Salah satu keunggulannya ialah, ukuran foto maupun gambar sudah disesuaikan dengan ukuran ideal untuk Instagram Stories sehingga tidak perlu edit ukuran lagi dan tinggal share saja ke IG.

Jika menggunakan aplikasi Unfold, ternyata juga bisa membuat sebuah kolase yang di dalamnya berisi foto dan video sekaligus. Pengguna juga bisa menyisipkan quotes atau tulisan cerita ke dalamnya. Jadi, silakan unduh aplikasi Unfold yang ukurannya hanya 87 Mb saja.

2. PicsArt

Butuh aplikasi pengedit foto dan video terbaik 2021? PicsArt jawabannya. Selain memiliki ragam tampilan bingkai, aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 700 juta kali ini, juga memiliki fitur sketsa yang bisa membuat foto dan video terlihat klasik dan elegan.

Ada dua efek sketsa yang paling populer digunakan melalui PicsArt, yaitu efek Glitch dan efek Filter Vintage. Silakan pakai keduanya, lalu lihat pada hasil foto dan video. Ada jaminan tidak akan malu jika mengirim hasilnya ke media sosial seperti FB dan Twitter.

3. Quick

Aplikasi editing foto dan video yang paling keren adalah Quick. Pasalnya, jika menggunakan aplikasi ini, tidak membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan foto dan video yang cantik. Bahkan, aplikasi layak mendapatkan jargon “permak foto dengan dua kali sentuhan saja”.

Faktanya memang demikian, ketika membuka aplikasi Quick, yang muncul di jendela depan langsung lembar kerja. Pengguna tinggal input foto atau video, lalu memilih menu yang berada di atasnya. Untuk fiturnya sendiri lumayan lengkap, termasuk ada fitur Transisi dan Stiker.

4. Kinemaster

Jika sudah terbiasa melakukan editing foto dan video, maka aplikasi Kinemaster bisa dicoba untuk mendapatkan sensasi editing yang baru. Pada aplikasi ini, akan ditemukan banyak fitur yang tidak terdapat di aplikasi editing yang lain.

Sayangnya, aplikasi ini kurang cocok untuk pemula karena memiliki system fitur yang agak rumit. Namun, jika ingin belajar dan coba-coba, tetap bisa menggunakannya. Apalagi aplikasi Kinemaster bisa diunduh dan diinstal secara gratis.

5. Photo Grid

Nah, jika ingin membuat kolase yang berisi foto dan video, maka aplikasi Photo Grid bisa dicoba. Jangan Khawatir ukuran aplikasi tidak besar, tidak sampai 50 MB tetapi kualitasnya sangat bagus dan gratis.

Selain itu, hasil editing tidak hanya untuk kalangan sendiri tetapi bisa di-share ke media sosial. Bahkan, saat ini banyak akun IG yang memposting video hasil editing menggunakan aplikasi Photo Grid. Jadi jangan kalah, silakan unduh dan instal aplikasi ini sekarang juga.

Itulah beberapa aplikasi pengedit foto dan video yang paling populer dan viral untuk tahun ini. Silakan dicoba jika benar-benar ingin memanfaatkan HP sebagai penghasil foto dan video yang elegan dan brilian. Yang terpenting harus tetap kreatif dan inovatif agar hasil jepretan lebih oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *