Saham Netflix Lengkap dengan Penjelasan dan Cara Pembeliannya

Saham Netflix Lengkap dengan Penjelasan dan Cara Pembeliannya (economy.okezone.com)
Saham Netflix Lengkap dengan Penjelasan dan Cara Pembeliannya (economy.okezone.com)

Saham Netflix nyatanya memberikan banyak keuntungan. Netflix sendiri merupakan salah satu jaringan televisi besar yang menjadi pemimpinnya video streaming saat ini. Bahkan hampir semua masyarakat yang ada di dunia mengenalinya.

Tak hanya itu saja, akan tetapi banyak juga yang mengandalkan Netflix sebagai salah satu platform yang digunakan untuk menonton film di berbagai negara. Oleh sebab itu, investor juga menawarkan NFLX yang merupakan kode saham Netflix.

Mungkin, bagi beberapa orang bertanya-tanya mengenai apakah saat ini adalah saat yang tepat untuk menjadi salah satu pemilik saham Netflix? Investasi yang berupa saham memang sangat menggiurkan. Disamping itu, seseorang yang memiliki saham tersebut tidak perlu khawatir akan keamanannya.

Karena harus menyimpannya dalam rumah atau brankas yang kapan saja bisa terjadi suatu hal tidak diinginkan. Adanya investasi bentuk saham tersebut juga memberikan banyak kemudahan kepada siapa saja yang berminat.

Sedikit Tentang Saham Netflix yang Harus Menjadi Pengetahuan Anda

Perlu diketahui, sebelum adanya saham NFLX, awal mula adanya Netflix sendiri ketika tahun 1997 di Los gatos, California sebagai salah satu layanan DVD-by-mail yang berlangganan di AS. Seiring berjalannya waktu, pelanggan pengguna Netflix semakin banyak dan terus bertambah.

Hingga pada akhirnya, Netflix fokus pada pertumbuhan basis pelanggan globalnya. Dengan demikian pula, banyak yang melakukan investasi dalam produksi konten asli yang berbasis lokal pada negara seluruh dunia.

Akibat adanya kenaikan jumlah pengguna tersebut, berpengaruh terhadap kinerja saham Netflix. Kuartal pertama dengan jumlah 207, 64 juta pelanggan yang ada di seluruh dunia. Kanada dan Amerika Serikat menyumbang sebanyak 35, 8 persen.

Keunggulan Saham NFLX

Teruntuk Anda yang masih asing dengan saham NFLX, tidak ada salahnya juga jika Anda mengetahui beberapa keunggulan saham tersebut. Kira-kira apa saja, berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Jika jumlah pelanggan mengalami peningkatan, maka sudah pasti harga saham Netflix juga akan mengalami kenaikan. Hal yang demikian ini terjadi ada kuartal keempat, karena terdapat 200 juta pengguna berbayar di seluruh dunia. Pemilik saham juga memberikan pujian karena hal tersebut merupakan hal yang terbaik.

Cara Membeli Netflix Saham di Zipmex

Apabila Anda tergiur dengan saham NFLX, jangan ragu untuk menjadi salah satu pemiliknya. Lalu bagaimana cara membelinya, harus ke luar negeri terlebih dahulu, malah jadinya tidak jadi membeli saham NFLX? Jangan khawatir, sekarang sudah ada Zipmex.

Zipmex merupakan salah satu platform investasi aset digital terpercaya di Indonesia dan teregulasi. Caranya juga cukup mudah. Cukup daftarkan saja diri Anda untuk menjadi salah satu akun resmi Zipmex. Anda juga bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui Google Play Store. Ingat juga, tunggu sampai KYC Anda terverifikasi.

Jika sudah terverifikasi, maka hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menekan tombol Trade. Dalam pemilihan tersebut, nantinya Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan yakni Buy dan Sell, maka Anda harus memilih Buy.

Kemudian Anda akan menemukan daftar saham yang beranekaragam. Ingat saham Netflix yang sudah menjadi incaran Anda sejak lama. Setelah itu, Anda akan mendapati dua pilihan untuk melakukan pembelian yakni Market, yang memiliki harga mengacu pada real-time di Market. Ada juga Limit Buy yang mana pembelian akan dilakukan eksekusi ketika harganya sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah selanjutnya adalah konfirmasi pesanan Anda dengan menekan menu Review Order. Jika proses tersebut sudah usai, maka tekan menu Confirm Order. Tunggu sampai ada pesan konfirmasi dari Zipmex. Selesai sudah tutorial pembelian saham Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *