Growth Stock Pertumbuhan Tinggi Memberikan Banyak Keuntungan

Growth Stock Pertumbuhan Tinggi Memberikan Banyak Keuntungan (thekickassentrepreneur.com)
Growth Stock Pertumbuhan Tinggi Memberikan Banyak Keuntungan (thekickassentrepreneur.com)

Growth Stock merupakan salah satu jenis saham yang mempunyai pertumbuhan juga pendapatan tinggi, sama seperti halnya saham Blue Chip. Selain itu saham ini juga merupakan petinggi industri sejenis juga sebagai perusahaan yang memiliki reputasi tinggi. Pada intinya jenis saham ini merupakan saham perusahaan baru atau yang masih mempunya skala kecil. Akan tetapi seperti penjelasan awal, perusahaan ini haruslah memiliki peningkatan diatas rata-rata berbeda dengan sektor yang lainnya.

Growth Investing juga merupakan salah satu strategi investasi yang memiliki titik fokus pada laju potensi yang tinggi. Investasi saham akhir-akhir memiliki peminat yang meningkat. Banyak yang berpendapat jika investasi saham itu lebih aman dan tidak menjadi beban pikiran. Meskipun setiap orang tentunya mempunyai alasan masing-masing mengenai pilihan untuk investasi saham atau yang lainnya.

Sedikit Tentang Growth Stock yang Wajib Investor Ketahui

Perlu investor ketahui ketika memilih strategi Growth Stock ini mereka bukan termasuk orang yang peduli terhadap harga saham yang sedang naik atau turun. Melainkan, mereka selalu memiliki anggapan yang penting perusahaan tersebut mempunyai potensi yang terus berkembang pada masa yang akan datang.

Pasalnya dengan perusahaan yang semakin berkembang, mereka juga memiliki harapan besar jika harga saham juga mengalami kenaikan. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat dalam beberapa tahun tersebut. Adanya Growth Investing juga merupakan salah satu upaya guna meningkatkan modal dari Investor.

Mendapatkan Banyak Keuntungan

Ketika seorang uang Growth Investor diinvestasikan pada perusahaan yang tepat, maka sudah pasti akan mendapatkan banyak keuntungan besar dari hasil investasi tersebut. Selain itu, strategi yang satu ini juga memiliki resiko. Bukan hanya strategi investasi saja, akan tetapi semua strategi memiliki resiko masing-masing.

Pertimbangan Mengenai Growth Investing

Ketika Anda akan menjadi seorang investor yang akan memilih untuk menggunakan Growth Stock ini, alangkah lebih baiknya jika memperhatikan beberapa pertimbangan berikut ini.

Historical Earning Growth

Perusahaan yang bisa anda pilih untuk melakukan Growth Investing adalah yang mempunyai Earning Growth stabil dalam jangka waktu 10 tahun ke belakang. Namun, pertumbuhan EPS tentunya berbeda-beda tergantung juga dengan bagaimana ukuran dari perusahaan tersebut.

Perlu Anda ingat, jika valuasinya lebih dari 4 miliar dolar AS, maka memiliki pertumbuhan setidaknya 5 persen. Akan tetapi jika valuasinya 400 juta sampai 2 miliar, memiliki pertumbuhan yang ideal yakni 7 persen.

Forward Earning Growth atau Future

Biasanya perusahaan akan mengumumkan pendapatan per tahun atau per kuartal. Akan tetapi, Equity Analyst juga akan melaporkan mengenai Earnings Estimates atau perkiraan pendapatan suatu perusahaan sebelum adanya pengumuman resmi tersebut. Jika pertumbuhannya di atas rata-rata sektor industri maka, perusahaan tersebut baik atau Growth Investing.

Profit Margin

Profit Margin merupakan angka yang berasal dari mengurangi pengeluaran (tanpa pajak) untuk penjualan dan dibagi juga dengan hasil penjualan itu sendiri. Hal ini juga dikenal dengan Pretax Profit Margin. Ketika sebuah perusahaan mampu untuk meningkatkan Pretax Profit Margin dari tahun ke tahun, maka boleh untuk Anda pertimbangkan kembali untuk memilih saham Growth Stock.

Tips untuk Growth Investing

Ada beberapa tips yang bisa anda pahami ketika sudah memilih salah satu jenis saham ini. Apa saja? Riset, riset menjadi salah satu yang wajib anda lakukan. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kerugian, analisis fundamental dan indikator lainnya.

Selain itu tetap harus bersabar setelah anda memilihnya. Setelah mendapatkan perusahaan yang cocok juga berpotensi, maka investasikan uang anda dan iringilah dengan kesabaran untuk anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Oh iya, supaya anda lebih mudah dalam menemukan perusahaan yang berpotensi untuk anda memilih Growth Stock adalah pilihlah perusahan yang mempunyai potensi untuk mendominasi di pasar. Sebagai contohnya adalah sektor teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *