Game  

Cara Mengembalikan Level Game yang Terhapus dengan Mudah dan Tidak Ribet

Cara Mengembalikan Level Game yang Terhapus dengan Mudah dan Tidak Ribet

Sangat disayangkan kalau software atau aplikasi game favorit terhapus secara tidak sengaja terhapus dari ponsel. Apalagi jika sudah mencapai level tertentu yang tentunya akan membuat perjuangan dalam bermain sia-sia. Oleh karena itu terdapat cara mengembalikan level game yang terhapus.

Jika langkah tersebut bisa dilakukan dengan tepat, maka semua data ataupun progress yang telah tercapai pada ;evel “sebelum terhapus” akan dikembalikan seperti sedia kala. Semuanya juga bisa kembali dijalankan secara normal. Berikut adalah cara mengembalikan level game yang terhapus:

1. Dengan Menginstal Ulang Aplikasi

Dalam cara mengembalikan level game yang terhapus pertama ini merupakan langkah termudah dan tidak ribet. Yaitu dengan mengunduh ulang aplikasi tersebut pada Play Store. Download dan pasang permainan yang yang terhapus sebelumnya dengan user google yang sama.

Harus diingat bahwa sinyal internet baiknya mumpuni agar prosesnya berjalan dengan cepat.  Nantinya akan terdapat sebuah windows yang melanjutkan permainan lalu dipulihkan.

2. Update Versi Terbaru

Selain install ulang, untuk mengembalikan level yang ada juga bisa dengan meng-update versi terbaru. Caranya hampir sama dengan install ulang. Setelah membuka Play Store, cukup tekan perbarui aplikasi yang menunya akan muncul di samping menu buka. Jika sudah update, pengguna bisa langsung buka dan mainkan.

2. Restart Ulang Perangkat

Mengembalikan data permainan yang telah hilang dapat juga dengan melakukan hard restart perangkat dengan cara :

  • Tekan dan tahan tombol Daya hingga menu muncul.
  • Ketuk Matikan atau Mulai ulang jika ada pilihan tersebut.
  • Jika perlu, tekan dan tahan tombol Daya hingga perangkat menyala kembali.

3. Dengan Software Helium:

Selanjutnya adalah dengan mendownload Helium dan pasang pada ponsel tempat memainkan game. Setelah itu jalankan proses untuk mengaktifkan helium hingga selesai. Bagaimana caranya? Intip di bawah ini!

  • Hubungkan perangkat ponsel ke komputer melalui kabel USB.
  • Jalankan Helium dengan menekan ikon software yang ada pada tampilan layar.
  • Buka menu yang terdapat ikon daftar yang ada di sudut atas pojok dan pilih menu reservasi yang akan tampil. Serta tekan kotak kecil hingga bercentang pada aplikasi game yang akan disimpan atau buat backupnya.
  • Kemudian pilih tombol reserve yang ada di sudut kanan yang ada di background menjadi terpilih. Kemudian akan muncul tampilan yang akan melanjutkan proses pencadangan progress game yang tepat berjalan.

Lalu akan dimulai proses pencadangan data yang akan memiliki pesan kalau proses penyimpanan atau pencadangan sudah selesai. Nah, ini artinya siap untuk penyelarasan data dan dipulihkan.

4. Dengan Menggunakan Titanium Backup

Cara memulihkan permainan yang berupa aplikasi Android yang telah terhapus levelnya bisa menggunakan software yang bernama Titanium Backup. Silakan mengunduhnya dari Google Play. Dapatkan versi PRO yang berbayar, agar dapat mengembalikan aplikasi yang telah hilang maupun terhapus. Langkahnya sebagai berikut:

  • Open list aplikasi yang telah terdetect oleh titanium backup.
  • Jika aplikasi yang sudah diunduh telah terbuka, maka akan muncul dan masuk ke pilihan opsi Batch di aplikasi tersebut.
  • Kemudian pilih fitur tersebut yang ada pada tampilan menu, dan berikutnya pilih tombol pilihan “Restore missing apps with data”
  • List yang tampil adalah daftar software ataupun game yang telah di cadangkan sebelumnya. Lalu gunakan opsi aplikasi yang ingin dikembalikan seluruh datanya.
  • Kemudian perangkat akan memulihkan atau menginstal ulang aplikasi atau game yang telah dipilih tadi dengan opsi pilihan “Run the batch operation”

Jadi begitulah cara mengembalikan level game yang terhapus. Dengan begitu game yang sudah mainkan akan menjadi aman tanpa perlu ketakutan akan terhapus ataupun hilang begitu saja. Lakukan saja langkah dan tahapan yang telah dijelaskan agar isi data game menjadi aman tersimpan.

Pencarian Popular

cara memulihkan level game yang terhapus di google play game

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *