Game  

Simak Cara Membuat Server Minecraft Sendiri Dengan Mudah!

Simak Cara Membuat Server Minecraft Sendiri Dengan Mudah!

Banyak dari pemain yang ingin mencari cara membuat server minecraft agar memudahkan permainan. Minecraft adalah salah satu permainan yang sangat digemari sejak dirilis pertama kali pada medio awal millennium kedua. Kepopularitasan permainan ini melejit setelah menempuh penjualan sebanyak lebih dari 170 juta pcs.

Minecraft merupakan permainan yang bisa dijalankan pada mode online dan offline, satu pemain ataupun lebih dari satu pemain. Kelebihannya adalah permainan ini dapat dijalankan semaunya andai memakai server minecraft sendiri, maka pemain mempunyai kewenangan unlimited untuk mengkreasi bentuk gameplay sesuka hati.

Apa itu Minecraft?

Minecraft merupakan sebuah perangkat lunak digital yang mengharuskan pemain untuk membentuk atau mengkreasikan dunianya sesuai dengan desain ataupun kemauan sendiri. Permainann ini sangat memancing kreatifitas dalam berkarya dan juga menggunakan imajinasi yang akan diterapkan secara virtual didalam game.

Alasan Harus Memainkan Minecraft dengan Server Pribadi?

Jika bermain dengan memakai server pribadi, maka akan mendapatkan kelebihan yang bisa menentukan aturan sendiri dalam membangun dunia minecraft sesuai keinginan. Dan mendapatkan seluruh fitur yang ada untuk kemudian dapat digunakan dalam permainan.

Detail yang Tepat untuk Server Permainan Minecraft

Sebelum mencoba cara membuat server minecraft, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa spesifikasi yang diperlukan demi merancang server minecraft privat. Standar yang dibutuhkan memiliki kapasitas Ram sebesar 1024MB.

Namun bisa mendapatkan hasil optimal jika memiliki kapasitas yang memiliki memory jumbo agar mendapatkan kemampuan bermain yang lebih maksimal. Diluar ukuran Ram, spesifikasi bandwidth tentunya harus dioptimalkan idemi memperhatikan kenyaman saat bermain bersama teman.

Cara Membuat Server Minecraft

Game Minecraft bisa dimainkan dengan mode banyak pemain jika sudah mengoperasikan dengan server sendiri. Berikut adalah langkah yang tepat bagaimana cara membuat server minecraft, agar mendapatkan kepuasan bermain yang paling optimal:

  1. Masuk melalui user ke Server dengan nama “root” memakai SSH
  2. Bikin folder yang baru sebagai tempat data Minecraft simpanan dengan memakai command “mkdir minecraft”
  3. Login ke bagian data direktori Minecraft yang telah dibikin, pakai perintah “cd minecraft
  4.  Pasang aplikasi Java, kemudian masukkan command “apt-get install default-jdk”
  5. Download aplikasi minecraft dengan “wget https://launcher.mojang.com/v1/objects/3dc3d84a581f14691199cf6831b71ed1296a9fdf/server.jar
  6. Cari data default Minecraft “25565”
  7. Atur pada pengaturan eula, Masukkan command “nano eula.txt” lalu edit nilai eula menjadi true dari false.
  8. Lanjutkan dengan memasang Screen untuk mengoperasikan minecraft server meskipun telah masuk dengan VPS atau beroperasi di backscreen. Masukkan command “sudo yum install screen”
  9. Operasikan aplikasi minecraft, masukkan perintah “screen java -Xmx1024M -Xms1024M -jar minecraft_server.jar nogui” Note : –Xms dan –Xmx untuk memastikan jumlah terkecil dan terbesar RAM, agar dapat di atur.

Setelah mempraktikkan cara membuat server minecraft yang telah dibahas, pemain sudah bisa menjalankan server Minecraft sendiri. Server Minecraft yang telah beroperasi memakai sistem model control yang baku.

Jika sudah dilakukan cara di atas maka pemain telah memiliki server sendiri dan bisa digunakan. Caranya menggunakannya sangat mudah. Waktu server sudah aktif dan beroperasi, tinggal menyambungkan ke game klien Minecraft dengan langkah berikut :

  1. Login ke akun Minecraft yang akan dimainkan dan pilih multiplayer
  2. Lalu tekan tambah server dan gunakan nama untuk server sertama IP address untuk aplikasi vps.
  3. Sekarang server yang akan dimainkan sudah terdaftar dan tinggal join serta disambungkan dengan permainan.
  4. Tinggal dinikmati dan dimainkan permainan yang sudah terhubung dengan server Minecraft pribadi.

Begitulah cara membuat server Minecraft agar dapat memainkan permainan tanpa batas. Segera kreasikan permainan Minecraft sesuai imajinasi dan visi bermain yang tentunya jauh lebih menantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *