Simak 5 Alasan Memilih Jurusan Administrasi Bisnis Bagi yang Masih Ragu

alasan memilih jurusan administrasi bisnis

Dari berbagai macam jurusan, administrasi bisnis adalah salah satu jurusan terfavorit yang banyak diminati calon mahasiswa. Namun, bagi siswa yang baru lulus mungkin masih bingung apa saja alasan memilih jurusan administrasi bisnis yang bisa membuatnya mantap memutuskan untuk kuliah di jurusan tersebut. Oleh karena itu, ketahuilah beberapa alasan kenapa jurusan ini menjadi salah satu yang terbaik:

1. Bisa Membangun Bisnis Sendiri Setelah Lulus

Kemampuan membangun bisnis sendiri setelah lulus menjadi salah satu alasan memilih jurusan administrasi bisnis bagi sebagian orang. Memiliki bisnis sendiri tentunya jauh lebih baik dibandingkan dengan bekerja di suatu perusahaan. Dengan berbekal ilmu dari kampus, bisnis yang dikembangkan pasti akan bisa menjadi sukses.

Administrasi bisnis memang sangat cocok bagi yang ingin terjun ke dunia bisnis setelah lulus kuliah. Lebih tepatnya, mahasiswa yang telah lulus di jurusan ini akan berhadapan dengan pengelolaan SDM, manajemen produksi hingga perencanaan promosi yang berpotensi meningkatkan keuntungan perusahaan.

Hal yang menarik dari administrasi bisnis yaitu prospek kerja yang luas. Selain itu, membangun bisnis sendiri juga sama saja dengan membuka lapangan pekerjaan baru bagi banyak orang.

2. Mempelajari Ilmu dari Berbagai Perspektif

Tak heran jika jurusan ini berpeluang memiliki peluang kerja yang lebih tinggi dengan bidang pekerjaan yang luas. Hal ini sebanding dengan ilmu yang diberikan di perkuliahan. Mahasiswa akan dibekali ilmu dari berbagai perspektif supaya dapat beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja yang beragam

Adapun, mahasiswa yang telah lulus memiliki kesempatan bekerja di berbagai bidang perusahaan mengingat setiap perusahaan hingga industri pasti memerlukan seseorang yang memiliki kompetensi khusus dalam mengelola dokumen penting serta administrasi

3. Mengajarkan Banyak Keterampilan

Selain dibekali ilmu yang beragam, jurusan ini juga mengajarkan mahasiswa agar memiliki banyak keterampilan yang akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, lingkungan kerja, hingga dalam konteks berhubungan dengan pebisnis yang bermain di kelas internasional. Beberapa keterampilan yang akan dipelajari mahasiswa administrasi bisnis antara lain menyelesaikan konflik organisasi, berpikir kritis, menata keuangan, manajemen SDM, dan lain-lain.

4. Berpeluang Jadi PNS

Siapapun memiliki kesempatan untuk menjadi PNS, tetapi bagi lulusan administrasi bisnis memiliki peluang lebih besar karena bidang pekerjaan PNS pada umumnya adalah pengelolaan administrasi. Selain itu, pekerjaan PNS juga akan sering berhubungan dengan birokrasi.

Begitupun jurusan administrasi bisnis yang juga mempelajari tentang administrasi dan birokrasi. Dengan demikian, jurusan administrasi sangat cocok bagi yang mempunyai impian ingin menjadi PNS. Mempelajari ilmu administrasi bisnis akan memberikan bekal yang cukup untuk bekerja sebagai PNS.

5. Ilmu yang Dipelajari Tak Lekang Oleh Waktu

Mahasiswa yang dibekali ilmu dari jurusan ini dapat diaplikasikan hingga beberapa tahun ke depan. Hal ini dikarenakan ilmu dalam jurusan ini tak lekang oleh waktu. Keterampilan serta keahlian di bidang ini dipastikan masih akan relevan untuk digunakan di dunia kerja hingga beberapa tahun ke depan.

Sebab, dunia bisnis tidak akan pernah menghilang dan akan terus berkembang. Terlebih, mahasiswa selama kuliah telah dibekali ilmu yang dapat diterapkan di berbagai macam sektor perusahaan.

Itulah 5 alasan memilih jurusan administrasi bisnis yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi calon mahasiswa. Bagi yang masih merasa bingung dan belum bisa memutuskan kuliah jurusan ini, cobalah bertanya kepada mahasiswa yang sudah kuliah di lulusan tersebut. Tanyakan juga bagaimana materi perkuliahan dan dunia kerja di bidang administrasi bisnis.

Pencarian Popular

https://www diutara com/1335/simak-5-alasan-memilih-jurusan-administrasi-bisnis-bagi-yang-masih-ragu html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *