Gadget  

Ketahui, Cara Ganti Nomor Whatsapp Tanpa Menghilangkan Kontak Dan Chat

cara ganti nomor whatsapp tanpa menghilangkan kontak dan chat

Beberapa faktor yang mengharuskan seseorang untuk ganti nomor biasanya bermacam – macam, termasuk pada nomor yang telah terdaftar di Whatsapp. Namun, bagaimana cara ganti nomor whatsapp tanpa menghilangkan kontak dan chat??. Mengatasi hal tersebut maka perlu diketahui cara jitu dan triknya.

Sehingga sebelum membahas tentang cara mengganti nomor whatsapp maka perlu diketahui perbedaan ganti nomor dan menghapus akun. Apabila telah mengetahui perbedaan dari kedua hal tersebut akan sangat mudah. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Perbedaan Antara Hapus Akun dan Ganti Nomor

Kemungkinan bagi yang masih awam terhadap hapus akun dan ganti nomor akan memiliki pandangan yang sama dengan kedua istilah tersebut. Namun, sebenarnya dari kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang mencolok. Disamping itu juga memiliki pengaruh serta dampak yang berbeda.

Sehingga sebelum memilih untuk melakukan aktivitas menghapus atau mengganti nomor whatsapp haruslah paham akan konsekuensinya. Hal tersebut akan meminimalisir penyesalan akibat dampak yang ditimbulkan. Simak uraian singkat mengenai hal tersebut.

1. Menghapus Akun

Istilah hapus akun whatsapp sebenarnya seperti halnya menghapus semua memori yang ada pada akun whatsapp. Dengan begitu semua data berkaitan dengan riwayat chat, telepon bahkan nomor kontak yang ada akan hilang.

Sehingga tidak akan data yang terbackup.Beberapa dampak yang dapat ditimbulkan dari kegiatan menghapus akun whatsapp yakni nomor wa yang digunakan akan keluar dari semua grup yang diikuti.

Nomor whatsapp yang sebelumnya digunakan akan hilang dari kontak. Selain itu kontak yang pernah menyimpan nomor whatsapp dahulu tidak akan bisa menghubungi lagi.

2. Mengganti Nomor Whatsapp

Berbeda dengan menghapus akun yang telah dijelaskan diatas, mengganti nomor hanya akan menonaktifkan nomor lama dan menggantikan dengan nomor yang baru. Beberapa riwayat chat, telepon serta nomor kontak tidak akan hilang.

Termasuk juga dengan grup yang pernah atau sedang diikuti tidak akan hilang.Beberapa hal yang nantinya terjadi saat seseorang mengganti nomor Whatsapp yakni nomor lama akan hilang dari kontak teman yang pernah menyimpan.

Selain itu akan ada notifikasi yang menyatakan bahwa nomor whatsapp telah berganti. Sehingga mengganti nomor memungkinkan untuk memberitahu kontak yang pernah dimiliki untuk nomor yang baru.

Cara Ganti Nomor Whatsapp Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat

Cara kerja yang nantinya dilakukan saat mengganti nomor whatsapp adalah dengan verifikasi pada nomor yang akan diganti. Selain itu untuk informasi profil seperti foto profil dan lain – lainnya tidak akan berubah.

Hal tersebut hanya berdampak pada nomor lama yang akan dihapus oleh pihak Whatsapp.Mengganti nomor whatsapp hanya akan mengalami perubahan pada nomor, dengan catatan tidak berganti perangkat hape

. Apabila mengganti nomor dan dilakukan di hape baru maka harus dilakukan backup atau pencadangan data terlebih dahulu pada akun. Simak uraian berikut ini:

  • Masukkan nomor atau kartu SIM yang baru ke hape.
  • Bukalah whatsapp yang telah terpasang.
  • Setelah terbuka, klik titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilihlah setelan.
  • Klik pilihan ganti nomor, selanjutnya isi nomor lama.
  • Kemudian untuk bagian bawah isi nomor baru.
  • Selanjutnya akan ada kotak dialog untuk pilihan notifikasi ke semua kontak atau tertentu.
  • Klik selesai, dan akan dilakukan verifikasi nomor.
  • Selesai, nomor telah berganti.

Demikian uraian terkait dengan cara ganti nomor whatsapp tanpa menghilangkan kontak dan chat yang bisa dicoba dan dipraktekkan. Dengan adanya uraian berikut ini dapat membantu bagi yang kesulitan untuk mengganti nomor. Selain itu juga sebagai tambahan informasi bagi yang kebingungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *